23 Oktober 2020

Kronologi Kecelakaan Maut di Ring Road Timur Yogyakarta

2 min read

FluTulang – Sebuah mobil Toyota Calya warna hitam berplat nomor polisi Jakarta B 2846 TZJ melanggar lampu merah di Jalan Ahmad Yani Dusun Jogoragan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta pada hari Minggu, 12 Juli 2020 sekitar pukul 07.30 WIB. Akibat dari pelanggaran tersebut, mobil Toyota Calya itu menabrak pengendara sepeda motor bernama Sugiyanto, 60 tahun, warga Bantul hingga meninggal dunia di lokasi kejadian. Sugiyanto menderita luka cedera kepala yang cukup berat.

Mobil Toyota Calya yang dikendarai oleh pria bernama Mamik Ariyanto, 41 tahun, asal Banyumas, Jawa Tengah, tersebut juga melibatkan dua kendaraan mobil lainnya yang sedang berhenti menunggu lampu merah. “Diduga pengemudi melanggar lampu merah, pengendara mobil Toyota Calya menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Satu orang pengendara motor meninggal dunia ditempat,” kata Kepala Unit Laka lantas Polres Bantul Inspektur Satu Maryono SH , Minggu, 12 Juli 2020.

Peristiwa kecelakaan bermula saat kendaraan mobil Toyota Calya yang dikendarai oleh Mamik melaju dari arah utara menuju ke selatan dengan kecepatan tinggi. Kemudian sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) simpang empat Katangturi, mobil Toyota Calya melanggar lampu merah lalu menabrak sepeda motor yang dikendarai oleh Sugiyanto yang melaju dari arah timur menuju ke barat. Benturan yang cukup keras antara dua kendaraan membuat pengendara beserta motor berplat nomor AB 2689 VS terpental jauh. Setelah menabrak, mobil Toyota Calya yang oleng kembali menabrak pengendara lain yaitu mobil Daihatsu Terios berplat nomor AB 1346 DB yang berhenti di lampu merah dari arah selatan menuju utara.

Mobil Daihatsu Terios sampai terdorong mundur sampai menabrak mobil Daihatsu Sirga yang berhenti tepat di belakangnya. ” Jadi setelah mobil menabrak motor, mobil Toyota jadi oleng ke arah selatan lalu menabrak mobil mobil lain yang menunggu lampu merah,” tambah Iptu Maryono.

Akibat kecelakaan tersebut, korban pengendara motor bernama Sugiyanto menderita cedera kepala berat dan langsung meninggal di lokasi kejadian. Untuk korban pengendara mobil Toyota Calya dalam kondisi baik-baik saja. Namun penumpang yang berada di dalam mobil Calya bernama Anjela Putri, 24 tahun mengalami luka pada bibir sobek yang saat ini menjalani perawat di PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Sementara untuk kedua pengendara mobil yang terlibat hanya mengalami kerugian material. Bamper depan belakang pecah, lampu depan kiri dan lambu belakang kanan pecah. “Sementara kasusnya masih ditangani Polres Bantul,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *