28 Oktober 2020

Mobil Oleng ,Penumpang Terlempar, 4 Tewas . Inilah FAKTA-FAKTA Kecelakaan di Jalan Magelang

2 min read



FluTulang – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) maut terjadi di Jalan┬áMagelang KM 7,8, Mlati, Sleman pada Sabtu (3/10/2020) pagi.

Kecelakaan itu melibatkan dua unit kendaraan roda empat berjenis Honda Mobilio dan Mitsubishi Xpander.

“Iya benar, kejadiannya tadi pagi sekira pukul 05.45 WIB, di Jalan Magelang KM 7,8 tepatnya di sebelah selatan pos polisi di depan AHASS Mlati Jaya,” kata Kapolsek Mlati, Kompol Hariyanto saat dikonfirmasi, Sabtu (3/10/2020).

Baca Juga : Pegawai Warung Mie di Yogya Positif Corona, Pembeli Diminta Segera Isolasi Diri


Kompol Hariyanto menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat kendaraan Honda Mobilio dengan nomor polisi (nopol) H 8571 RG melaju dengan kecepatan tinggi dari arah utara menuju selatan.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), mobil diduga oleng kehilangan kendali dan menabrak pemisah tengah atau median jalan.

“Kemudian mobil itu loncat karena menabrak pembatas jalan dan langsung menabrak Mitsubishi Xpander bernopol B 2004 BZP yang melaju dari selatan ke utara,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, Honda Mobilio tersebut mengangkut tujuh penumpang.

Baca Juga : 4 Orang Terseret Ombak Pantai Parangtritis ,1 Pengunjung Belum Ditemukan

Rombongan asal Semarang ini diketahui hendak berwisata ke salah satu pantai di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Yupri Jujur, saksi mata dan termasuk orang pertama yang melakukan pertolongan mengisahkan, teman-teman dari rombongan yang terlibat kecelakaan maut ini pun turun dari satu mobil lainnya, kemudian menghampiri lokasi kejadian. Dari situlah Yupri mendapat informasi mengenai dari mana dan hendak ke mana mereka.


“Ada temannya yang terus semaput melihat teman-temannya itu nggletak di jalan. Kayaknya ini rombongan pakai dua mobil dari Semarang,” ujar pria 63 tahun ini kepada Tribun Jogja di lokasi kejadian, Sabtu (3/10/2020).

Yupri menakar, para korban yang berada di dalam Honda Mobilio merah ini berusia belasan tahun. Semuanya berjenis kelamin laki-laki.

“Umur-umur masih SMA mereka,” kata dia.

Dari jumlah itu empat dinyatakan tewas di tempat. Sementara, pengendara Mitsubishi Xpander hanya mengalami luka ringan.

“Dugaan sementara yang Mitsubishi Xpander korban dan penyebab kecelakaan karena kelalaiannya pengemudi Honda Mobilio yang diduga terpengaruh minuman keras,” imbuhnya.

Kompol Hariyanto menyatakan, saat ini sejumlah barang bukti dan kepada para korban sudah dilakukan evakuasi dan lalu lintas di sekitar lokasi sudah kembali normal.

Dari keterangan petugas di lapangan, penumpang Mobilio merah yang terpental diduga meninggal dunia, kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY.

Sedangkan tiga rekannya dievakuasi di RSUD Sleman dengan kondisi luka-luka.

Sementara satu pengendara Mitsubishi Xpander dibawa ke RSA UGM Yogyakarta.

“Korban yang meninggal di evakuasi di RS Bhayangkara Polda DIY dan korban yang luka tengah dirawat di RSA UGM. Untuk kelengkapan identitas dan hal lain masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” imbuhnya.

Sumber : Detik.Com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *