23 Oktober 2020

Seorang Wisatawan di Pantai Depok Meninggal Tertabrak Perahu

2 min read

FlutulangNews– Seorang wisatawan asal Imogiri Meninggal Dunia setelah tertabrak perahu yang terhempas gelombang tinggi di Pantai Depok, Bantul, Sabtu (18/7/2020) pagi.

Korban bernama Dwi Kurnia (33) meninggal dengan sejumlah luka di bagian wajah, perut, dan dada. Saat ini korban sudah dijemput oleh keluarga dan dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah III Parangtritis, M. Arif Nugraha mengatakan korban setelah kejadian sempat mendapatkan pertolongan sesaat setelah tertabrak perahu di pinggir pantai.”Saat itu kondisi korban sampai batuk-batuk seperti sesak nafas dan keluar muntah darah.Kemudian, korban langsung dibawa menuju Klinik Darma Husada yang dekat dengan lokasi kejadian. Namun sayang, sesampainya di sana, korban dinyatakan meninggal dunia,” terangnya.

Arif juga menambahkan, korban menghembuskan nafas terakhir lantaran mengalami luka pada bagian muka, dada dan perut. Ia menduga, deretan luka-luka tersebut didapat korban karena dihantam perahu yang terbawa gelombang pasang besar kala itu.”Apalagi, korban berdiri di samping ujung perahu yang terparkir, sehingga terkena perahu yang terhempas ombak dari arah laut yang cukup kencang yang langsung menabraknya. Saat ini jenazah korban sudah berada di rumah duka, untuk dimakamkan,” Tambahnya.

Nasib nahas dialami oleh Dwi Kurnia (33), seorang wisatawan saat berwisata ke Pantai Depok, Bantul. Wisatawan yang berasal Desa Selopamioro, Imogiri tersebut tewas setelah terhantam kapal yang terdorong gelombang pasang pada Sabtu (18/7/2020) pagi kemarin.

Korban meninggal dunia setelah sempat mendapatkan perawatan medis di salah satu klinik di Bantul. Koordinator SAR Satlinmas Wilayah III Parangtritis, M. Arif Nugraha menyatakan, korban yang merupakan warga Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri itu, tiba di pantai kisaran pukul 05.15 WIB, bersama dengan dua anggota keluarga untuk keperluan wisata akhir pekan.

“Sesampainya di lokasi, korban bermain di sekitaran pantai Depok, atau tepatnya di dekat perahu yang terparkir di pinggir pantai Depok. Nah, ketika sedang asyik bermain itu, tiba-tiba ada ombak besar datang menabrak perahu yang terparkir, sekaligus mengenai tubuh korban,” Pungkasnya.

Alhasil, korban pun terhempas dan tergeletak tak berdaya kesakitan di pinggiran pantai Depok. Namun, Arif memastikan, korban tidak meninggal di tempat kejadian perkara (TKP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *