23 Oktober 2020

Review Redmi Note 9

2 min read

Redmi Note 9 merupakan salah satu seri dari Redmi note 9 yang dimana merupakan versi minimalisnya, mulai dari spesifikasi hingga harga yang dijualnya. Yang Sebagian memiliki fitur yang sama dengan redmi note 9 pro dan Sebagian lainnya berbeda.
Dari perbedaan harganya sendiri Redmi Note 9 ini memiliki harga Rp 2.399.000 sedangkan yang seri pro Rp 3.399.000, perbedaan harga yang sangat jauh ini tentu membuat isi dan beberapa bagian dari redmi note 9 ini berkurang dari seri yang pro.
Pembahasan ini bukanlah untuk membandingkan tetapi bagaimana spesifikasi yang dimiliki oleh Redmi Note 9 itu sendiri, apabila anda ingin membandingkan silahkan cek spesifikasi redmin note 9 pro.
Berikut beberapa spesifikasi yang akan anda temui disini, diantaranya :


Layar dan Desain

Redmi Note 9 memiliki luas layar sebesar 6,53 inch dengan tampilan tersebut tetap dapat terlihat jernih karena memiliki resolusi layar 2340×1080 FHD+ | 19,5:9. Dukungan keamanan layarnya sendiri menggunakan Corning® Gorilla® Glass 5.
Dengan desain yang nyaman untuk dipegang dan kemudian adanya kamera depan DotDisplay yang diletakkan pada sisi kiri atas ponselnya.


Kapasitas Baterai.
Memiliki kapasitas baterai yang cukup mumpuni dikelasnya yaitu 5020 mAh. Dengan baterai ekstra itu membuat aktivitas dengan ponsel bisa berlangsung lebih lama dan membuat anda tidak perlu khawatir baterai cepat habis.
Selain itu dengan adanya dukungan pengisian daya cepat sebesar 18 W membantu pengisian baterai jauh lebih cepat. Tidak hanya itu saja Redmi Note 9 ini juga didukung pengisian secara nirkabel dengan maksimal 9W.


Performa Redmi Note 9
Dengan dibekali prosesor Mediatek Helio G85 yang merupakan prosesor octa-core 2.0 GHz performa tinggi. Serta dalam segi grafisnya didukung dengan adanya GPU yang menggunakan ARM G52 MC2, hingga 1000MHz yang dilansir memiliki kemampuan lebih unggul dari generasi sebelumnya tepatnya Redmi note 8 serta adanya dukungan MediaTek HyperEngine.
Dengan Prosesor dan GPU yang memadai juga memiliki RAM 6 GB dan juga memori sebesar 128 GB untuk menyimpan lebih banyak data diponsel ini.


Spesifikasi Kamera
Memiliki 4 kamera dengan 48 MP kamera utama anda bisa mendapatkan tangkapan kamera yang super jernih dan beresolusi tinggi. Selain itu 3 kamera lainnya memiliki kemampuan yang berbeda beda seperti 8MP kamera sudut ultra lebar, 2MP kamera makro, dan 2MP sensor kedalaman.
Keempat kamera tersebut memiliki peran dan tugas yang membuat sebuah hasil terbaik dari foto serta video yang akan anda abadikan.
Kamera belakangnya sendiri memiliki banyak fitur seperti mode malam, mode makro, mode pro dan masih banyak lainnya.
Tidak ketinggalan juga untuk kamera depannya sendiri memiliki resolusi 13 MP yang mendukung HDR.


Fitur lainnya
• Menggunakan port charger (USB Type C) membantu agar tidak lagi terjadi kesalahan dalam posisi memasukkan charger.
• IR Remote, ponsel yang dapat dijadikan sebagai remote TV dirumah anda dengan dukungan sinar infrared.
• Sensor sidik jari yang berada di belakang ponsel untuk keamanan ponsel ini.
• Scanner portable, membantu anda dalam melakukan scan dokumen tertentu dengan cepat yang bisa didapat dari fitur yang ada pada aplikasi kameranya.
• Dukungan NFC untuk proses pembayaran semakin mudah dan cepat.
Apabila anda membandingkan dengan seri PRO perbedaan sangat terlihat jelas karena memang dari segi harga yang berbeda 1 Juta tentu spesifikasi inilah yang pantas untuh ponsel di harga 2 jutaan ini.

More Stories

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *