23 Oktober 2020

Cara Menaikan Trafik Website Dengan Mudah

2 min read

Tentu saja tujuan kita membuat konten atau artikel pada website adalah agar banyak pembaca atau banyak yang mengunjungi website kita tersebut. Namun masalahnya adalah untuk bisa mendatangkan pembaca atau pengunjung di website ini sangat susah untuk dilakukan, apalagi bagi pemula yang tidak mengerti bagaimana cara menaikan trafik website mereka sendiri. Nah mungkin bagi anda yang masih mengalami masalah trafik atau pengunjung organik website yang kurang, sebaiknya anda baca artikel ini sampai selesai karena saya akan memberikan beberapa cara untuk menaikan trafik website dengan mudah.

Cara Menaikan Trafik Website


Sebenarnya untuk mengarahkan pengunjung atau visitor ke website yang kita bangun ini bukan hal yang susah, namun juga tidak bisa dilakukan secara instan. Kita harus bekerja keras, konsisten, mau belajar dan sabar untuk bisa sukses membangun website sampai sukses. Agar lebih mudah, sebaiknya anda baca dan pahami dulu beberapa cara menaikan trafik website yang sudah saya tuliskan dibawah ini.


1. Andalkan Sosial Media


Langkah paling jitu untuk mendapatkan trafik pada website adalah dengan mengandalkan sosial media. Anda bisa menggunakan facebook, mungkin bagi anda pemain blog lawas pasti sudah tidak asing lagi dengan blogwalking atau saling berkunjung ke blog orang lain dan meninggalkan jejak berupa komentar. Namun sayangnya saat ini fenomena blogwalking sudah jarang kita temui. Untuk itu anda bisa share halaman website atau salah satu link postingan anda ke sosial media yang anda miliki. Anda bisa membagikannya di grup facebook atau halaman fanspage facebook website anda untuk mendatangkan trafik.


2. Manfaatkan Youtube


Tidak bisa kita pungkiri lagi jika Youtube adalah salah satu platform streaming video yang paling banyak dikunjungi dan mendapatkan pengguna terbanyak saat ini. Untuk itu anda bisa memanfaatkan youtube sebagai media promosi website atau blog anda. Cara menaikan trafik website dengan Youtube sangat mudah untuk dilakukan. Anda bisa membuat sebuah video singkat yang menarik dan membujuk orang-orang yang menonton video tersebut agar mau mengunjungi website anda. Mencantumkan halaman website di deskripsi video terbukti cukup ampuh untuk mendapatkan trafik organik website.

3. Manfaatkan Guest Post


Fenomena guest post saat ini sedang booming bagi kalangan blogger atau pemain website. Hal ini karena guest post bisa menanamkan backlink ke halaman blog atau website kita. Namun yang terpenting jangan asal-asalan dalam mencari backlink. Usahakan agar mencari backlink yang berkualitas, perhatikan juga halaman website yang akan kita tanamkan backlink tersebut. Pilihlah website yang relevan atau masih satu tema dengan blog atau website kita agar backlink tersebut bermanfaat dan berkualitas.


4. Buat Konten Menarik Dan Berkualitas


Cara menaikan trafik website yang terakhir adalah dengan membuat konten yang menarik dan berkualitas. Konten yang menarik saja akan percuma jika tidak berkualitas, begitu juga sebaliknya konten yang berkualitas juga akan percuma jika tidak menarik. Anda harus pintar-pintar mencari topik pembahasan atau ide konten yang menarik agar semua orang yang membaca judul anda langsung tertarik untuk mengklik judul tersebut. Anda juga harus memperhatikan kualitas dari konten anda tersebut. Jangan sampai isi konten berbeda dengan judul, jangan sampai isi konten tidak enak dibaca.
Nah itulah beberapa cara menaikan trafik website yang bisa anda coba. Selamat mempraktikkan dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *