23 Oktober 2020

Mulai Dari Nol Tutorial Youtuber Pemula

3 min read

Youtube saat ini menjadi salah satu media hiburan masyarakat yang paling banyak diandalkan oleh semua orang. Kita bisa mendapatkan informasi terkait tutorial, tips dan trik, konten hiburan, konten lucu atau konten mistis semuanya ada di Youtube. Hal ini wajar saja karena banyak sekali channel-channel di Youtube yang memberikan berbagai macam konten tergantung dari jenis konten tersebut juga. Saat ini juga ada banyak sekali orang yang mencari-cari tutorial Youtuber pemula agar bisa menjadi Youtuber yang sukses. Hal ini wajar saja karena Youtube juga bisa menjadi ladang uang bagi yang mengerti cara mendapatkan uang dari Youtube.
Tutorial Youtuber Pemula Agar Sukses
Banyak tujuan dari orang-orang membuat channel Youtube untuk mendapatkan uang melalui adsense atau iklan dalam video mereka. Hal inilah yang justru menghambat perkembangan channel mereka, karena mereka hanya fokus pada uang, bukan berfokus pada memperbaiki dan membangun channel yang berkualitas. Bagi anda yang ingin menjadi Youtuber sukses, berikut dibawah ini sudah saya tuliskan Tutorial Youtuber Pemula agar bisa membangun channel sampai besar.


1. Buat Channel Youtube Dulu


Langkah pertama tentu saja anda harus membuat channel atau saluran Youtube milik anda sendiri terlebih dulu. Anda bisa membuka website atau melalui aplikasi resmi Youtube, kemudian klik pada gambar ikon foto anda di pojok kanan atas. Selanjutnya anda klik saja “Buat Saluran Baru”. Selanjutnya anda beri nama channel atau saluran Youtube anda. Usahakan buatlah nama channel yang benar-benar menggambarkan tema atau konten video anda. Misalnya konten anda berisi tentang teknologi, anda bisa menyisipkan kata “tekno” dalam nama channel anda tersebut.


2. Membuat Video Yang Berkualitas


Kualitas dari konten adalah kunci dari kesuksesan suatu channel Youtube. Mana mungkin akan ada banyak subscriber jika konten yang kita miliki tidak berkualitas? Tentu saja tidak kan? Nah untuk itu usahakan agar membuat konten yang berkualitas. Konten yang berkualitas disini maksudnya adalah dari segi video yang tidak burik, editing yang bagus dan juga sound yang bagus pula. Jika ketiga hal ini sudah anda penuhi maka sudah pasti subscriber akan datang sendirinya seiring berjalannya waktu.


3. Buat Personal Branding


Setelah selesai membuat akun atau channel Youtube selanjutnya anda harus membuat personal branding kepada channel yang anda buat tersebut. Personal branding sangat berguna demi kualitas dan juga menggaet banyak subscriber. Carilah ciri khas tersendiri yang dimiliki oleh Channel anda, usahakan belum pernah dimiliki atau digunakan pada channel lainnya agar orang bisa langsung teringat kepada channel anda.


4. Promosikan Channel Youtube Anda


Memulai sesuatu dari nol memang akan sulit. Kita harus bersabar dan rajin-rajin mempromosikan Channel Youtube kita agar semua orang mengetahuinya. Cara promosi channel Youtube yang paling mudah adalah dengan selalu berkomentar pada setiap video orang lain. Misalnya anda sedang menonton video dari channel yang sudah terkenal, jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang menarik pada video tersebut. Dengan kita terlalu sering berkomentar maka orang akan tertarik dengan channel kita, jika sudah tertarik dan ternyata mereka suka dengan isi dari konten kita maka sudah pasti mereka akan langsung subscribe channel Youtube kita.
Nah itulah beberapa Tutorial Youtube Pemula agar bisa sukses dan mendapatkan banyak Subscriber. Yang terpenting adalah anda harus sabar karena memulai dari nol itu tidak mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *